KODE IKLAN DFP 1 3 Cara Dhini Aminarti Merawat Rambut Setelah Berhijab | Rahasia Hidup Sehat

3 Cara Dhini Aminarti Merawat Rambut Setelah Berhijab

KODE IKLAN 200x200
Jakarta - Dhini Aminarti menceritakan kebiasannya merawat rambut. Sejak memakai hijab, istri Dimas Seto itu lebih banyak menghabiskan waktu untuk merawat rambutnya. Musababnya, rambut yang tertutup hijab rentan rontok, berketombe, dan kulit kepala berminyak.


“Dari sebelum berhijab memang saya suka merawat rambut, ditambah sudah berhijab makin rutin," kata Dhini Aminarti seusai program Matrix Cool Therapy, di Jakarta. Setelah keramas, biasanya Dhini Aminarti membutuhkan waktu 30 menit untuk melaksanakan perawatan rambut, tapi kini beliau mesti meluangkan waktu sekitar dua jam.

Untuk menjaga keindahan rambut setelah berhijab, aktris 34 tahun itu juga melaksanakan langkah berikut:

1. Konsultasi kesehatan rambut
Seminggu sekali Dhini Aminarti melaksanakan perawatan rambut di salon diiringi dengan langkah perawatan sederhana di rumah setiap hari. Jika mengalami masalah, misalnya rambut rontok, Dhini berkonsultasi kepada ahlinya. “Rambutku mudah rontok, ternyata penyebabnya ialah kulit kepalaku yang sensitif,” ujarnya.

2. Menjaga kelembapan rambut
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Armansjah Dara Sjahruddin mengatakan rambut yang tertutup hijab biasanya lembap, dan kondisi itu sulit dihindari. Penyebabnya, cuaca panas pada iklim tropis sangat kuat dan rambut kurang mampu bernapas alasannya ialah tertutup hijab.

Sebab itu, Dhini Aminarti menghindari pemakaian hijab berlapis-lapis. “Aku cenderung pakai bandana dan jarang banget pakai ninja untuk adegan dalam hijab. Kalaupun pakai ninja harus dari kaos,” ucap Dhini Aminarti.

3. Gaya berhijab yang menunjang kesehatan rambut
Perempuan kerap bereksperimen dengan gaya hijabnya. Tanpa sadar, model penutup kepala yang diterapkan mengganggu kesehatan rambut dan menimbulkan rambut rontok. “Aku selalu memilih hijab yang berpori biar rambut tidak cepat lembap. Salah satu materi hijab yang saya suka ialah sifon,” ujar Dhini Aminarti. [tempo]
CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2